Wednesday 23 September 2015

Senjutsu (Sage Mode) .



Senjutsu (Sage Mode)
.
Senjutsu, dimaksudkan pada teknik dengan ranah spesial yang membuat penggunanya dapat merasakan atau menggunakan energi alam(自然エネルギー, shizen enerugī) di sekitar seseorang.

Pengguna senjutsu belajar untuk menarik energi alam dalam diri mereka, mencampurkan dengan chakra mereka sendiri (yang dibuat dari energi spiritual dan fisik dalam tubuh shinobi). Ini menambahkan dimensi baru kekuatan pada chakra pengguna, sehingga menciptakan "chakra senjutsu" (仙術チャクラ, senjutsu chakura). Pada manusia, chakra baru ini memungkinkan pengguna untuk masuk keMode Petapa. Mereka yang dapat menyerap atau memanipulasi chakra senjutsu dikenal sebagai petapa (仙人, sennin). Saat ini, ada dua cara yang diketahui untuk mempelajari senjutsu: Pertama yaitu belajar dari kodok dari Gunung Myōboku seperti Jiraiya, Minato dan Naruto telah lakukan, dan yang lainnya dari ular di Gua Ryuchi di mana Orochimaru dan Kabuto Yakushi mempelajarinya. Jiraiya menemukan Gunung Myōboku setelah melakukan segel Kuchiyose tanpa perjanjian akhirnya dia juatru terbawa ke Gunung Myōboku.
.
Umumnya, chakra senjutsu tidak dapat digunakan oleh orang-orang yang tidak terlatih dalam senjutsu, meskipun hal ini tidak selalu terjadi. Anggota klan Jugo secara pasif menyerap energi alam, bermutasi pada tubuh mereka. Karena mereka tidak dapat mengontrol chakra mereka, menciptakan mereka cenderung mengamuk. Orochimaru bereksperimen pada enzim yang bertanggung jawab untuk mengamuk tersebut, dan menggunakannya sebagai dasar segel terkutuknya, yang akan menyerap chakra pengguna dan sebagai imbalannya memberi mereka mendapat senjutsu chakra Orochimaru.
.
Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, Jinchūriki Juubu Obito Uchiha dan Madara mendapatkan kemampuan untuk meniadakan ninjutsu normal, tetapi ia tidak bisa membatalkan teknik ditambah dengan senjutsu.
.
Kata senjutsu (仙術) menggunakan hiragana yang sama: せんじゅつ, sebagai seni Jepang scrying (占術), mungkin sebuah referensi terhadap kemampuan Petapa penginderaan orang sementara di dalam Mode Petapa.

No comments:

Post a Comment