Tuesday 22 September 2015

Fakta Karakter Naruto : Susano'o Itachi




Susano'o Itachi

Seperti yg kita ketahui Itachi memiliki Susano'o. Berikut kami jelaskan kekuatan masing masing senjata yg ada di tangan Susano'o milik Itachi ini.
.
1. Pedang Totsuka
Pedang Totsuka atau Totsuka No Tsurugi adalah salah satu senjata legendaris dan merupakan Pedang varian dari Pedang Kusanagi. Pedang ini keluar dari dalam sebuah botol sake oleh karena itu mengapa diberi nama lain "Sake cutter longsword". Sebenarnya pedang ini keluar dari cairan di dalam botol yang berbentuk labu yang dilepaskan dan dibentuk seperti pedang kusanagi, yang hampir mirip dengan pedang lainnya. Ini adalah senjata dengan pisau tajam yang memiliki sihir, yang mampu menyegel setiap orang ke dalam mimpi buruk. Mereka yang ditusuk oleh pedang Totsuka ditarik ke dalam botol dan terjebak dalam "dunia mimpi buruk" selamanya. Genjutsu yang kekal, siapapun yang tersegel oleh pedang ini tak akan bisa kembali. Dengan kemampuan ini, Itachi juga berhasil menghapus Segel iblis dari tubuh Sasuke dengan menusukkan dan menyegel Orochimaru dari Sasuke. Selama masa hidupnya, Orochimaru berusaha mencari pedang ini terus menerus yang ternyata dipegang oleh itachi sendiri dan Zetsu berkomentar bahwa orochimaru itu tak akan pernah bisa menemukannya.

2. Cermin Yata
Singkat saja. Cermin Yata juga merupakan senjata legendaris. Cermin Yata yg dimiliki Susano'o Itachi berfungsi sebagai pelindung sekaligus pembalik serangan lawan. Jika seseorang menyerang Cermin itu maka akan ditangkis dan serangan tadi langsung dikembalikan dengan intensitas yg sama.
.
Dalam Mitologi Jepang Totsuka No Tsurugi (Secara harfiah berarti "Sepuluh Tangan Pedang Panjang") adalah pedang yang digunakan oleh Izanagi untuk membunuh anak yang baru lahir, Kagu-Tsuchi, setelah itu digunakan untuk membakar ibunya, Izanami, sampai mati. Dari darah Totsuka No Tsurugi, delapan dewa Shinto pun terlahir. Ada juga cerita Pedang Totsuka adalah pedang yang digunakan oleh Dewa Susanoo untuk membunuh ular berkepala delapan dan berekor delapan, Yamata no Orochi, persis seperti yang digunakan oleh Susanoo Itachi untuk mengalahkan Teknik Orochimaru saat mengeluarkan delapan cabang kepala ularnya (Yamata no jutsu).

No comments:

Post a Comment