Tuesday 22 September 2015

Fakta Karakter Naruto : Pedang Kusanagi


Pedang Kusanagi
.
Pedang Kusanagi adalah salah satu senjata Legendaris dan menjadi milik Orochimaru. Orochimaru menyimpan pedang Kusanagi didalam mulutnya. Orochimaru mahir menggunakan pedang ini, pedang ini memiliki kemampuan Khusus yakni dapat memanjang, membesar maupun mengecil untuk menyerang musuh jarak jauh, melayang di udara sesuai perintah orochimaru, dan hampir memotong semua hal. Bahkan Enma (Raja Kera), yang bisa berubah menjadi Toya (tongkat sekeras berlian), menyatakan kusanagi dapat memberikan kerusakan yang parah padanya. Perlu dicatat Kusanagi milik orochimaru tidak bisa menembus tubuh Naruto saat dalam bentuk Empat Ekor, Pedang itu justru terlihat kembali ke Orochimaru.
.
Sasuke juga memiliki Pedang Kusanagi, namun berbeda dengan milik Orochimaru yg memiliki kemampuan Khusus pedang Sasuke lebih mirip pedang Samurai namun lebih panjang dan besar.
.
Trivia :
- Kusanagi muncul berbeda di manga & Anime, dalam manga kusanagi lebih mirip Katana, sedangkan dalam Anime seperti "Jian" atau pedang bermata dua.
- Pedang Kusanagi juga "katanya" terdapat dalam Mitologi Jepang. Diceritakan bahwa pedang Kusanagi didapatkan oleh dewa Susano'o setelah memenggal Ular berkepala 8 Raksasa atau biasa disebut Yamata no Orochi. Adegan ini persis seperti saat Itachi menusuk Orochimaru dalam bentuk Yamata no Orochi nya.

No comments:

Post a Comment