Wednesday 23 September 2015

Uchiha Fugaku (うちはフガク)


Uchiha Fugaku (うちはフガク)
.
Sebagai seorang Ninja kelas atas saat itu dia dinobatkan menjadi pemimpin Klan Uchiha + Pemimpin Kepala Kepolisian Konoha. Saat pelantikan Minato sebagai Hokage, dia terlihat diantara Shinobi. Sebenarnya Fugaku adalah Shinobi terhormat yg sangat setia pada Desa. Namun semuanya berubah setelah Danzō menuduh Uchiha sebagai dalang mengamuknya Kyuubi.
Setelah mendengar hal itu Fugaku dan Uchiha lainnya merencanakan Kudeta Uchiha yg saat itu berpotensi membuat Perang Dunia Shinobi Keempat. Dia lalu mengutus Itachi yg telah masuk Anbu untuk menjadi mata mata Uchiha di Konoha, namun kecintaan Itachi kepada desa membuatnya justru berbalik menjadi mata mata Konoha di Uchiha. .
Fugaku awalnya sangat fokus mempersiapkan Itachi menjadi penerusnya sebagai Pemimpin Klan Uchiha. Namun setelah perubahan sikap Itachi diapun mengubah fokusnya ke Sasuke yg awalnya sangat kurang diperhatikan.
.
Saat pembantaian Klan Uchiha dia dan Istrinya Mikoto tau bahwa Terjadi pembantaian diluar Sana yg dilakukan Anaknya (walau Obito yg melakukan) namun mereka memilih untuk diam dan menunggu anaknya yg membunuh mereka. Mikoto dan Fugakupun meninggal dibunuh oleh Itachi.
.
Faktanya :
- Fugaku adalah orang tua yg keras dan hampir tidak pernah tersenyum
- Tanda disekitar hidung merupakan ciri khasnya yg pertama kali terlihat diturunkan pada Itachi yg sejak kecil telah memiliki tanda itu. Sedangkan Sasuke baru terlihat di Naruto Gaiden.
- Fugaku adalah salah satu orang yg membangkitkan Sharingan. Itu tidak diperlihatkan namun dalam databook dijelaskan dia pernah memperlihatkan Sharingannya pada kedua anaknya
- "Fugaku" adalah nama lain untuk Gunung Fuji.
- Makanan kesukaan Fugaku adalah masakan Mikoto dan makan bersama kedua anaknya
.
Quotes :
"Cara pikir kita berbeda, tapi aku masih bangga padamu ... Kau benar-benar seorang anak yang Baik. Sebelumnya kami meminta satu hal padamu... Itachi... Tolong jaga Sasuke untuk Kami" -Fugaku to Itachi

No comments:

Post a Comment